Sabtu, Agustus 22, 2009

Keuntungan menggunakan barang – barang yang terbuat dari bahan kayu jati

. Sabtu, Agustus 22, 2009

Seperti sudah tulis pada poin diatas bahwa kayu jati lebih kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca . Tahan terhadap air (tidak lapuk) dan mempunyai serat kayu yang padat indahnya tekstur dan kayu jati jadi jika kita menggunakan perlengkapan rumah tangga seperti kursi tamu , kursi teras , buffet dan lain lain yang menggunakan kayu jati untuk jangka waktu yang lama bahkan bisa diwariskan pada keturunan kita kelak . Selain dari itu adanya perlengkapan rumah tangga yang berada dirumah kita akan menambah indah serta gagahnya rumah kita .
Memang perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari bahan jati harga dipasarkan tidak ada standarnya dan terkadang sedikit lebih mahal dari perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu lain selain kayu jati . Tetapi bila kita hitung lebih cermat dan teliti ternyata menggunakan perlekapan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu jati ternyata jauh lebih murah dan perlengkapan yang terbuat dari bahan/kayu lain selain jati . Coba kita bandingka lemari pasaran berkisar dari harga Rp. 3.800.000 s/d Rp. 5.000.000 , sedangkan harga pasaran dari lemari pakaian pintu 3 yang terbuat dari bahan block teak/dok teak berkisar dari harga Rp. 2.900.00 s/d Rp. 3.800.000 . Memang jika dilihat pada harga tersebut diatas , yang menggunakan jangka waktu penggunaannya , maka lemari yang terbuat dari bahan kayu jati lebih murah . Hal ini bisa kita liat bila lemari pakaian yg mengalami perubahan pada bentuk fisik kayunya yang meggalami perubahan hanay pada finishing dari kau tersebut sedangkan untuk lemari menggunakan bahan block teak/doble teak semakin lama semakin ada perubahan dari bentuk/tekstur block teak/double teak , seperti terjadi pada kayu tersebut .
Untuk perawatan lemari pakaian yang terbuat dari bahan block teak/ doble teak harus lebih ekstra hati-hati tidak boleh ada / terkena genagan air atau udara yang lembab , dan apabila bahan ini ada ada kerusakan bsanya kerusakannya permanen ( bahan block teak/doble teak) yang rusak selain finishingnya . Tetapi untuk lemari pakaian tidak seperti itu . Hanya furnishing yang agak kusam itupun kalau sepemilij jarang membersihkannya . Begitu juga dengan kesan keindahan dari tekstur kayunya memang lemari pakain yang terbuat dari bahan blok teak terlihat halus bila di furnishing dibandingkan dengan lemari pakaina yang terbuat dari bahan kayu jati tetapi hal ini tergantung bagaimana pihak bengkel furniture yang mengerjakannya jika lemari bengkel furniture pengerjaannya lebih teliti maka lemari yang terbuat dari bahan kayu jati lebih halus dan indah blockteak/doble teak karena kalau bahan block teak/doble teak hanya kulit jati yang ditempelkan triplek jadi bukan kayu jatinya .
Apabila ada kejernihan dari pemilik lemari yang terbuat dari bahan jati masih bisa difurnishing ulang dengan berganti warna ataupun dijual kembali dengan harga yang pantas , berbeda dengan lemari yang terbuat dari bahan blok teak/doble teak jika di furnishing ulag terkadang mengalami lepasnya kulit jati yang ditempelkan pada triplek dan apabila ingi dijual maka sangat sulit orang mau menerimanya . Selain dari pada itu lemari ataupun barang – barang perlengkapan lain yang terbuat dari bahan jati semakin lama (tua) semakin mempunyai yang tinngi berbeda dengan lemari ataupun barang – barang lain yang terbuat dari bahan block teak/doble teak .

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Top Artikel

Top Komentator

JATI MURNI is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com